HUT 9 Zahra

Putriku , hampir berakhir bulan kelahiranmu ( november ) dalam bulan hijriyah kau lahir d bulan dzulkaidah, tak bersamaan memang, 9 tahun usiamu kini, pun sudah begitu banyak lika liku hidup kau jalani.

Putriku, kata orang wajahmu nyaris fotokopian wajah bapakmu, yang kata orang juga jika wajah anak perempuan mirip bapaknya, ujian hidupnya banyak tapi nantinya hidupnya enak, entahlah nak, mama dan bapakmu tak terlalu paham soal itu, tapi kami aminkan saja tentang hidup enaknya

Putriku, masih terbayang tangismu ketika baru memasuki kehidupan dunia , senyum pertamamu, kata pertamamu, langkah pertamamu, pertama kali kau panggil mama, seolah olah semua baru saja di lewati. Kau istimewa, sungguh, ketika kau bayi, banyak orang yang bilang " anak ini nanti banyak rezekinya ", semua saja mama aminkan perkataan orang itu, tentu saja karena itu juga bagian dari doa mama.

Kau cengeng, itu kata orang juga, tapi bagi mama, kau memiliki kecerdasan emosi yang tinggi, kau mudah meledak, iya, tapi anakku apapun itu kau adalah putriku, yang kelak akan menjaga hari tuaku. Dalam sembilan tahun bersamamu, banyak ragam hidup yang kita lalui, pahit, manis , senang , susah , gembira , bahagia , semua saja pernah kita lewati.

Putriku, dalam hidup ini, taukah dirimu ? Bahwa apa yang kita lalui sifatnya hanya sementara belaka? Semua saja akan kembali kepada yang hakiki. Karena itu selalu mama ajak kita bersama, jangan pernah lupakan kebaikan orang, tapi lupakan kebaikan diri sendiri, jangan pernah lupakan keburukan diri, tapi lupakanlah keburukan orang. Jadilah pribadi yang baik, berkata yang baik dan tebarkanlah kebaikan.

Putriku, mungkin tak bisa ku beri harta dunia yang banyak, tak bisa ku beri semua inginmu, tak bisa ku beri seluruh waktu untukmu, tapi putriku kasih sayang ini tak pernah lekang oleh ruang dan waktu. Mungkin hanya rangkaian doa yang bisa rutin d beri padamu, doa agar hidupmu bahagia dunia dan akhirat, doa agar keberkahan senantiasa menaungi hidupmu, doa agar d jauhkan kiranya segala bala bencana dan marabahaya dari hidupmu, doa agar dirimu senantiasa berada d jalan Ilahi, agar selalu berada dalam naungan ridho Nya.

Putriku, jadilah kuat, hebat, tangguh, berani, cerdas, namun santun, dermawan, lemah lembut , percaya diri, jangan lupa rajin lah mengaji dan sholat, itu yang utama, jadilah kaka yang baik, yang bisa membimbing, melindungi dan menyayangi adik mu.

Songsonglah masa depanmu dengan langkah optimis dan semangat yang membara

9 tahun penuh makna, Always love you RAISAH ZAHRA
MAMA

Komentar

Postingan Populer