Kado Spesial

Pukul 00.33
Phoncellulerku bordering, ada pesan singkat yang berasal dari Mamaku

Hari selamat ulang tahun yang ke 26 semoga panjang umur doa mama selalu menyertaimu selamanya amin, salam buat semuanya dari kami.

Seketika dadaku terasa sesak, perasaan haru bergejolak, buliran hangat di pelupuk mata perlahan tumpah. Bagaimana perasaan ini tidak bergejolak, orang yang melahirkanku 26 tahun yang lalu itu masih menyempatkan diri untuk menyampaikan doa yang mewakili kasih sayangnya kepadaku, bagaimana perasaan ini tidak mengharu biru, meski hingga saat ini belum banyak yang kuperbuat untuk membalas budi, kebijaksanaan dan pengorbanannya atasku tetapi tidak pernah henti dia mendokanku, meski hingga saat ini aku tidak mengetahui tanggal pasti kelahirannya, tidak pernah sekalipun mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya, hari ini dia menggugah perasaanku, betapa kasih sayang yang diberikan kepada anak-anaknya selalu tercurah tanpa atau dengan adanya balasan dari anak-anaknya.

Dari sekitar 60 ucapan ulang tahun, 55 melalui situs jejaring sosial Facebook, dan 5 melalui pesan singkat (SMS), pesan darinya memberikan sentuhan tersendiri di ulang tahun kali ini. pesan ini sontak, seperti jembatan yang menghubungkan kehidupanku saat ini dengan masa lalu bersamanya yang nyaris terlupakan. Mengingatkanku tentang proses kehidupan yang kujalani selama, hem betapa ingin tanpa malu-malu kukatakan perasaan sayang ini padamu Ma, pesan yang teramat singkat itu seperti pelecut yang menggugah kesadaranku dan menjadi alasan tentang kenapa saya harus hidup.
Dia seperti tata surya, sumber kehidupan dan alasan keberadaanku, betapa tidak dia adalah sebab yang diberikan Allah SWT terhadap keberadaanku……

Salam

HD

Komentar

Postingan Populer